Info Terbaru
Rapid Tes Rp 85 ribu di 12 Stasiun. Ini Stasiunnya

Rapid Tes Rp 85 ribu di 12 Stasiun. Ini Stasiunnya

Masyarakat yang hendak naik kereta api kini tak perlu repot mencari fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan rapid test Covid-19. Uji cepat itu tersedia di 12 stasiun kereta di sejumlah daerah di pulau Jawa.

“Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkan layanan ini,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia atau KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis, Sabtu 25 Juli 2020. PT KAI menggadeng PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dalam melaksanakan rapid test tersebut.

Dua belas stasiun itu adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang. Calon penumpang dapat memanfaatkannya mulai pukul 07.00 sampai 19.00.
Cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Layanan tersebut tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli 2020. Sedangkan untuk stasiun lainnya akan dilakukan secara bertahap. Rapid test maupun swab test adalah salah satu syarat sebelum calon penumpang menggunakan jasa layanan kereta api.

Calon penumpang yang menggunakan layanan rapid test  di stasiun tersebut akan dikenakan biaya Rp 85 ribu. Dan pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini harus memiliki kode booking tiket kereta api jarak jauh.

Didiek Hartantyo berharap layanan rapid test Covid-19 di stasiun tersebut semakin memudahkan masyarakaat dalam melakukan perjalanan. “Dengan begitu tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” katanya. (Tempo)

Cara membuat novel yang baik: Cara Membuat Novel

Cara menulis opini di media massa: Cara Menulis Opini di media massa yang efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates