Info Terbaru
Satpam Kereta Sebagai Pendidik

Satpam Kereta Sebagai Pendidik

Satpam commuterline harus juga berperan menjadi pendidik. Selama ini jika ada penumpang, misalnya, perempuan yang membutuhkan kursi, maka mereka tanpa pandang bulu mengarahkan pada kursi apa pun. Padahal setiap kereta ada kursi prioritas.

Cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang Iklan di Kereta Commuterline yang efektif dan efisien

Ini tindakan yang tidak tepat. Seringkali hanya karena ia lelaki, maka ia diminta berdiri, memberikan kursi atau tempat duduknya pada mereka yang satpam acap memandangnya sedang membutuhkan.

Semestinya satpam mengarahkan dulu pada kursi prioritas, Ini untuk mendidik penumpang bahwa ia memiliki hak duduk yang utama di kursi prioritas. Jika di kursi prioritas diduduki mereka yang tak seharusnya duduk, maka satpam harus memintanya berdiri. Jika kursi prioritas penuh dengan para prioritas, baru satpam mencari atau meminta kepada penumpang yang duduk di bangku bukan prioritas.

Inilah yang disebut sesuai aturan. Dari hal-hal kecil seperti ini kita mendidik bangsa ini, bahwa ada aturan baku, ada hak, ada prosedural. Bukan semata karena ia lemah atau merasa lemah ia berhak untuk di mana pun. Hal yang acap membuat orang jengkel. []

Cara menulis opini yang baik: Cara Menulis Opini yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*