Info Terbaru
Tertibkan Penumpang yang Bandel

Tertibkan Penumpang yang Bandel

Oleh: Chandra Amperawati

Mari kita angkat topi untuk pengawasan penumpang oleh petugas PT KAI, khususnya untuk pengguna kereta commuterline. Kita bisa melihat bagaimana para petugas dengan ketat memeriksa apakah penumpang telah memiliki persyaratan untuk bepergian naik kereta atau tidak. Jika sebelumnya persyaratan itu dengan menunjukkan surat, kini dengan men-scan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Apa boleh buat, pandemi  corona telah mengubah gaya hidup kita. Kewaspadaan dan kesadaran agar tidak terpercik virus Covid 19 sudah demikian merasuk pada banyak orang. Ini tentu hal baik. Dan PT KAI memiliki andil besar untuk hal ini. Dari sejak syarat memakai masker, lengan panjang dan lain-lain hingga kini meningkat lagi dengan syarat “double masker.”

Memang inilah cara yang bisa mengurangi penyebaran corona. Di kereta para penumpang juga lebih banyak yang patuh pada anjuran tidak bicara, tidak bertelepon dibanding mereka yang tetap saja bandel melakukannya.

Pasang iklan di kereta commuterline: Cara pasang iklan di Kereta Commuterline

Kita tak tahu kenapa ketidakpatuhan seperti tidak berbicara atau menelpon tetap saja terjadi. Tampaknya jika alasannya tidak tahu itu tidak tepat meningat pengumuman tidak bicara dan menelpon di dalam kereta terus menerus didengungkan. Satu-satunya jawaban, tentu karena penumpang semacam ini memang keras kepala, bandel. tidak tahu diri. egois.

Penumpang semacam ini harus ditertibkan. PT KAI telah terbukti berhasil dalam soal menertibkan “publik Jabodetabek” seperti misalnya memaksa tidak naik di gerbong seperti terjadi belasan tahun silam  -atau memaksa harus beli karcis dan menutup semua akses penumpang gelap yang selama berbelas tahun naik kereta demikian bebas tak membayar sepeser pun.

Cara menulis opini: Cara Menulis Opini yang Baik

Kita ingin penertiban penumpang yang bicara di dalam kereta atau bertelepon itu juga dilakukan. Tidak peduli apakah itu terjadi pada saat pulang kerja atau berangkat kerja, semestinya penumpang patuh pada aturan. Petugas keamanan kereta commuterline harus menindak mereka yang tidak tertib demi keselamatan kita semua.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*