Info Terbaru
Naik Kereta Jarak Jauh? Ini Nasihat Rapid Test di Stasiun

Naik Kereta Jarak Jauh? Ini Nasihat Rapid Test di Stasiun

Jakarta – Yang berencana bepergian naik kereta api jarak jauh, harap ingat, PT Kereta Api mulau Selasa 22 Desember 2020 mewajibkan penumpang melampirkan hasil rapid test antigen.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakanm syarat menunjukkan adanya hasil rapid test antigen itu berlaku sampai 8 Januari 2021. Hasil test berlaku maksimal H-3 keberangkatan. Ketentuan tersebut berlaku bagi penumpang KA jarak jauh di Pulau Jawa.

“KAI mematuhi seluruh aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 melalui moda transportasi kereta api,” ujar EVP Corporate Secretary KAI Dadan Rudiansyah.

Cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Layanan rapid antigen ini disedikan di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi. Biayanya Rp 105.000.

Syarat berbeda diterapkan untuk penum KA jarak jauh di Pulau Sumatera. Mereka di sini masih bisa memakai hasil rapid test antibodi atau PCR. Berlakunya maksimal H-14 keberangkatan. Tapi, untuk penumpang usia di bawah 12 Tahun syarat itu tidak berlaku.

Pasang billboard: Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain

Seorang penumpang, Rasma, bercerita untuk rapid test di stasiun ia menyarankan penumpang datang jangan saat keberangkatan kereta di bawah satu jam lagi. “Lebih awal lebih baik, karena kadang-kadang yang antre banyak,” ujarnya (commuterline/detik/bbrp sumber)

Cara menulis opini: Cara Menulis Opini yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*