Info Terbaru
Tak Memakai Masker Scuba, Diminta Petugas Turun dari Kereta
Dua remaja diminta turun karena memakai masker scuba (Foto: commuterline.com)

Tak Memakai Masker Scuba, Diminta Petugas Turun dari Kereta

Jakarta – Commuterline.com menyaksikan ketegasan petugas keamanan kereta kepada dua penumpang tak bermasker standar yang naik kereta. Begitu naik dari Stasiun Citayam, pekan lalu, dua petugas lalu mendekati ke dua remaja itu. Dengan santun petugas, dengan suara yang pelan, menyatakan keduanya tidak memakai masker sesuai yang diizinkan PT KAI jika naik kereta.

Kedua remaja itu terlihat mengangguk-angguk, menyadari kesalahannya, juga mungkin ketidaktahuannya. Petugas kemudian menuding pintu keluar. Dan dua remaja yang duduk itu meangguk-angguk lagi.

Beberapa saat sebelum kereta sampai Stasiun Depok, kedua remaja itu berdiri

Tapi, saat kereta kemudian mulai berhenti, seorang ibu yang duduk di kursi prioritas berteriak, menunjukkan dua masker medis di tangannya. Rupanya ia tahu dua remaja itu disuruh turun dan ia kebetulan memiliki kelebihan masker. Remaja itu kemudian mengambil masker itu dan tidak jadi turun.

Cara pasang iklan di kereta: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

“Saya hanya menjalankan perintah, ini ketentuan. Penumpang dilarang memakai masker scuba atau buff, ” ujar petugas itu kepada Commuterline. “Walau ia bisa masuk stasiun, tapi di kereta pasti kami turunkan. Ini ketentuan untuk mencegah Covid-19. Kalau kami tidak melakukan, kami ditegur,” katanya lagi.

Cara pasang billboard di Jakarta dll: Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain

Petugas itu tidak salah. Peraturan mesti ditegakkan. Tapi ada baiknya, di depan stasiun diumumkan dengan tulisan besar,  aturan apa saja untuk penumpang jika naik kereta di masa pandemi ini. Apalagi masih ada saja yang naik dengan baju lengan pendek. “Kita mesti sama-sama menjadi agar tak terjadi penularan di kereta,” ujar petugas itu lagi. “Nama saya jangan ditulis ya Pak,” katanya. Ia jelas petugas yang baik. (sip)

Cara menulis opini yang efektif: Cara Menulis Opini yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*