Info Terbaru
Wajib Masker di Kereta Commuterline

Wajib Masker di Kereta Commuterline

PT KAI telah mewajibkan penumpang yang naik kereta commuterline memakai masker. Ini hal baik dan semestinya. Di tengah pandemi Virus Corona “menjaga” adalah hal terbaik. Kita tidak pernah bisa menduga siapa pembawa virus di kereta -bahkan pembawanya pun bisa jadi tak menyadari.

Cara pasang iklan di Commuterline: Begini Prosedur Pasang Iklan di Kereta Commuterline

Kebiasaan memakai masker sebenarnya hal baik. Di Jepang, virus Corona bisa ditekan karena bangsa Jepang adalah bangsa yang paling banyak rakyatnya bermasker. Lihat di mana-mana jika bertemu orang Jepang. Mereka selalu bermasker, apalagi jika sadar dirinya sakit, batuk misalnya dan berpotensi menyebarkannya ke pihak lain.

Kesadaran menjaga orang tak tertular dan kesadaran untuk mencegah penularan adalah hal baik. Di kereta Commuterline, sebelum pandemi Corona, kita juga kerap melihat penumpang bermasker. Masker yang kadang juga berfungsi lain –menutupi mulut menganga saat tertidur. Atau memelankan suara ngorok saat tertidur di dalam kereta. Tak masalah.

Dan pernahkah Anda mendengar orang mendengkur keras di kereta? Menyebalkan dan mengganggu. Tentu lain jika ia memakai masker.

Cara menulis opini: Cara Menulis Opini yanh Baik

Celakanya justru banyak penumpang yang batuk atau sedang kena batuk tidak memakai masker. Ini sangat menjengkelkan. Jika kereta sepi, cara paling mudah adalah pindah dari penumpang batuk tersebut, apalagi jika posisinya menempel pada kita. Tapi, jika kereta demikian penuh? Tak ada yang bisa kita lakukan. Paling hanya dua hal: Pertama kita yang menutup wajah kita dan berusaha menghindar jika ia batuk -celakanya kita tidak tahu kapan ia batuk. Kedua, meminta ia jika batuk, mengarahkan mulutnya ke bawah.
Kereta commuterline merupakan sarana paling rawan dalan menyebarkan penyakit –khususnya virus.

Cara membuat novel: Langkah Jitu Cara Membuat Novel

Kita memetik pelajaran dari pandemi Covid-19. Jika kita tengah sakit batuk atau flu, seharusnya jika kita naik kereta, kita harus memakai masker. Kita mesti bertanggung jawab melindungi penyebaran virus ke orang lain. Seluruh penumpang kereta Commuterline harus memiliki kesadaran tersebut. (Chandra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates