Info Terbaru
Kereta Commuterline dan Virus Corona

Kereta Commuterline dan Virus Corona

Oleh: Chandra A —

Pemerintah sebaiknya hati-hati dalam menerapkan aturan pada transportasi umum  berkaitan dengan adanya virus corona. Pengurangan transportasi umum yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan menunjukkan kebijakan yang mungkin baik itu justru berdampak  menyulitkan warga. Terjadi kerumunan, tumpukan massa yang justru berbahaya untuk penularan virus.

Cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang Iklan yang Efektif di Kereta Commuterline

Benar kita harus mengurangi bepergian untuk menangkal virus.  Tapi kebijakan yang diambil tanpa ada larangan warga keluar  (lockdown) mestinya diperhitungkan untung ruginya.

Transportasi umum sangat diperlukan.  Warga Jabodetabek menggantungkan  pilihan trasportasi pada kereta dan bus umum. Berkurangnya  dua moda ini akibatnya fatal.

Cara pasang iklan di bus transjakarta: Cara pasang iklan di bus Trans Jakarta, Trans Jabodetabek

Indonesia bisa mencontoh Vietnam atau Korea. Di sini tak ada pengurangan transportasi umum. Yang dilakukan adalah menyediakan fasilitas untuk penumpang membersihkan diri, hal wajib, sebelum dan sesudah keluar stasiun.

Kesadaran  tidak keluar rumah, kecuali sangat penting, memang dianjurkan. Tapi membatasi transportasi umum, seperti kereta, tidak bijaksana. Artinya kereta tetap berlaku biasa saja, tapi semua awak, para pekerja kereta, mendapat pemeriksaaan yang ketat. Mereka harus diperiksa kesehatannya minimal dua kali sehari.

Pada kereta commuterline kita berharap manajemen bisamencontoh negara yang kini berhasil mengatasi virus corona tanpa menghentikan kegiatan transportasi umumnya. []

Cara pasang iklan di kereta yang efektif: Ini cara pasang iklan di kereta commuterline

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates