Info Terbaru
Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai, Mulai Pukul 05.10.
Kereta Bandara di Stasiun Manggarai

Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai, Mulai Pukul 05.10.

Akhirnya kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai kini tersedia. Sejak 5 Oktober lalu, sejak pukul 5.10 pagi kereta meluncur dari Manggarai dan kereta selanjutnya setiap 30 menit. PT KAI menyediakan 34 perjalanan setiap hari. Ada pun tiketnya Rp 40 ribu yang bisa dibeli di mesin tiket yang tersedia di  stasiun.

Untuk masuk areal kereta  Bandara ini,  Kementerian Perhubungan membuat pintu khusus dari Jalan Saharjo. Ada pun jika dari pintu stasiun Manggarai yang ada, selain harus membeli tiket kereta, juga harus melalui rel atau terowongan. Tidak praktis, apalagi jika membawa kopor.  Kereta Bandara sendiri berada di rel jalur 9 dan 10, sekitar seratusan meter lebih dari pintu gerbang Stasiun Utama Manggarai.

Saat  memulai operasi kereta ini Sabtu 5 Oktober lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yakin penumpang kereta Bandara akan banyak karena Manggarai merupakan stasiun “pusat” dari persilangan kereta api.

Selama ini para penumpang kereta Bandara memang hanya bisa naik dan turun dari Stasiun BNI, Duri. Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta. Akses dari Stasiun BNI Sudirman, stasiun Bandara terbaik pun terbatas. Penumpang akan jalan kaki dulu dari Stasiun Sudirman. “Tidak praktis, melelahkan,” kata Rikola, penumpang kereta Bandara kepada Commuterline, kemarin. Ia kini memilih naik dari Stasiun Manggarai.

Stasiun BNI Sudirman,  dinamakan begini karena mendapat sponsor BNI, terletak sekitar 15o meter dari Stasiun Manggarai. Mereka yang naik mobil harus memutar dulu sebelum sampai stasiun ini. Dari sisi fasilitas stasiun ini sebenarnya nyaman, bersih. Hanya lokasinya yang membuat  mereka yang akan ke Bandara mesti berfikir dua kali sebelum naik dari stasiun ini. “Mending naik Damri, kalau naik dari Stasiun BNI,” kata  Saratu, karyawati yang tinggal di Depok.

Stasiun BNI Sudirman

Para penumpang kereta Commuterline yang akan naik kereta Bandara, khususnya dari Bogor, Bekasi, dan Kota dimudahkan dengan adanya kereta Bandara dari Manggarai. Para penumpang turun di Stasiun Manggarai, jalan kaki ke pintu gerbang  stasiun, dan tap out kartu kereta commuterline, selanjutnya tinggal membeli tiket kartu bandara.

Cara pasang iklan di kereta:Agen Iklan Pasang Iklan di Kereta Commuterline

Tapi, soal harga tiket kereta Bandara yang Rp 40 ribu itu hanya harga promosi. Kelak, setelah Oktober harga itu akan dinaikkan. Jadi, jangan senang dulu dengar harga tiket ini “hanya” Rp 40 ribu….. (kus)

EO-Event Organizer di Bogor: EO-Event Organizer di Bogor untuk wisata, jalan-jalan, studi banding, outbond

Cara Pasang iklan di Commuterline: Cara pasang iklan murah di Kereta Commuterline

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates