Info Terbaru
Pin Ibu Hamil Pengguna Kereta Commuterline

Pin Ibu Hamil Pengguna Kereta Commuterline

PT Kereta Api memberi tanda khusus untuk ibu yang hamil. Wujudnya pin yang bisa dipakai di manapun. Dengan pin ini, diharapkan tanpa, bilang, “Saya hamil,” para penumpang mempersilakan perempuan  -karena laki-laki bukankah tidak bisa hamil- duduk. Di kursi mana pun.

Tidak semua stasiun menyediakan pin tersebut. Pertanda hamil itu hanya dapat diambil di Stasiun Sudirman, Tanahabang, Bekasi, Juanda, Duri, dan Bogor.

Walau sudah bisa diambil sejak awal September lalu, nyatanya banyak ibu hamil yang menyatakan belum berminat memakai pin ini. “Kalau hamil gede, tanpa pin juga orang tahu,” kata Erlita, karyawati supermarket di Bogor.

Pesan makanan ayam goreng friedchicken untuk wisata dll:Friend chicken makanan untuk wisata, ulangtahun, jalan-jalan di Bogor

Erlita benar. Tapi masalah akan timbul jika kehamilan itu masih tak terlihat. PT KAI menyadari banyak perempuan yang malu mengaku ia hamil padahal ia perlu tempat duduk. “Itu perlunya pin ini,” ujar seorang petugas yang khusus menjaga counter permintaan pin hamil di Stasiun Sudirman.

Untuk mendapat  pin hamil syaratnya:

  1. Fotocopi KTP
  2. Surat dari bidan/dokter yang menyatakan hamil.

Munculnya pin hamil ini terutama karena banyaknya keluhan dari para wanita yang kehamilannya tak terlihat, tapi penumpang tak perduli. “Juga di gerbong wanita,” ujar seorang karyawan PT KAI. Itu sebabnya dengan adanya pin tanda hamil, diharapkan siapa pun akan memberi kursi pada mereka yang menggunakan pin ini.

Hanya masalahnya pin ini memang bisa dipakai siapa pun. Akan ada saja yang bisa memanfaatkan, walau ia tidak hamil, supaya dikira hamil. “Kalau begini yang dosa ya biar dia,” ujar Warsini, penumpang asal Bekasi. (rif)

Pasang iklan di kereta, hubungi:Cara pasang iklan di kereta commuterline

Pasang iklan di bustransjakarta:Cara pasang iklan di Bus Transjakarta, Trans Jabodetabek, Mobil, motor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates