Info Terbaru

Demi Wisata, Ada Promo Kereta Api di Yogya Maret-April

Sebanyak lima kereta api (KA) jarak jauh di Daerah Operasi VI Yogyakarta menerapkan tarif promo  tiap Selasa-Rabu sepanjang Maret-April. Hal itu dilakukan untuk mendorong wisata di Yogyakarta.

“Melalui penerapan tarif promo ini, kami berharap minat masyarakat menggunakan kereta ke Yogyakarta akan semakin tinggi sekaligus mendukung wisata di Yogyakarta terutama di luar akhir pekan,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Jumat, 8/3.

Kelima kereta dari Daerah Operasi VI Yogyakarta yang akan menerapkan tarif promo tersebut, adalah Fajar Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasar Senen dengan tarif Rp140.000, Gajahwong relasi Pasar Senen-Lempuyangan Rp90.000, Malioboro Ekspres kelas ekonomi relasi Yogyakarta-Malang Rp140.000.

Dua kereta lainnya adalah Senja Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasar Senen Rp150.000 dan Wijayakusuma relasi Cilacap-Solo Rp60.000 dan Cilacap-Yogyakarta Rp50.000.

Pada Maret, tarif promo akan berlaku pada 13,14,20,21 dan 27 Maret, sedangkan pada April berlaku pada 3,4,10,11,17,18,24 dan 25 April.

“Tarif ini berlaku sebagai tarif satu kali perjalanan dan berlaku sesuai pengaturan masing-masing kereta api,” kata Eko.

Calon penumpang dapat mengakses tiket dengan tarif promo tersebut melalui loket reservasi di stasiun kereta api, aplikasi KAI Access, laman penjualan tiket kereta api, hingga beberapa channeleksternal yang menjadi mitra PT KAI. Pemesanan tiket dilayani hingga H-1 keberangkatan.

Tempat duduk dengan tarif promo yang tidak terjual hingga hari H keberangkatan tetap dapat dibeli secara langsung dengan tarif tertinggi. Jika penumpang membatalkan keberangkatan, maka tiket promo tersebut tetap dapat direduksi, dibatalkan atau diubah jadwal keberangkatannya.

Antara/Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*