Info Terbaru
Lompat Pagar Stasiun Cikini

Lompat Pagar Stasiun Cikini

Oleh: Chandra

Pihak PT KAI perlu mencari jalan keluar agar para penumpang kereta yang turun di Stasiun Cikini tertib menggunakan jalan yang ada. Tindakan para penumpang yang turun dari Stasiun dan kemudian melompat pagar lantaran malas melalui jalan yang disediakan jelas tidak dibenarkan. Perbuatan mereka sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa mereka dan orang lain.

Cara pasang iklan di kereta: Cara pasang iklan di Kereta Commuterline

Sejak beberapa tahun silam PT KAI membuat pagar di sepanjang jalan di samping Stasiun Cikini demi menjaga jangan ada penumpang yang turun dari Stasiun langsung menyeberang jalan. Tindakan berbelas tahun itu kerap memacetkan lalu lintas pada ruas jalan di depan stasiun yang padat tersebut. Beberapa kali terjadi kecelakaan karena kendaraan menabrak para penyeberang jalan itu.

Cara menulis opini: Cara Menulis Opini yang Baik

Untuk menghindari itu maka PT KAI membangun pagar besi setinggi pinggang orang dewasa yang memanjang hingga ujung Stasiun. Dari ujung inilah penumpang keluar dan masuk menuju Stasiun.
Bagi sejumlah penumpang “rute” ini rupanya dianggap terlalu panjang, tidak efektif. Maka sebagian mereka memiih melompati pagar itu, baik perempuan maupun laki-laki. Pemandangan semacam ini bisa dilihat jika ada kereta commuterline berhenti di Stasiun Cikini menumpahkan penumpang.

PT KAI harus menghentikan perbuatan semacam ini. Ada beberapa alternatif untuk mengatasai masalah ini. Pertama, membuat pintu sehingga para penumpang tidak lagi meloncat dan kedua membuat jembatan penyeberangan. Alternatif ketiga, tentu saja dengan meninggikan pagar. Semua alternatif tersebut mesti dipikirkan demi kebaikan penumpang.[]

Cara membuat novel: Cara menulis novel yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*