Info Terbaru
Iklan Kereta Commuter yang Menyesatkan

Iklan Kereta Commuter yang Menyesatkan

Jakarta- Sejumlah email surat pembaca masuk ke Commuterline.com. Isinya mengecam iklan dalam kereta Commuterline dalam bentuk suara yang sebulan terakhir kerap diputar. Dalam iklan itu diceritakan pertemuan sepasang remaja di Stasiun Manggarai yang kemudian dipersepsikan jadi hangat dan berlanjut di dalam kereta. Nah, di bagian ini yang mengundang kritik. Pasalnya, di situ disebutkan di dalam kereta mereka akan asyik bicara apa saja.

Cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara pasang iklan di Kereta Commuterline

“Iklan aneh di masa pandemi, sementara PT Kereta melarang orang bicara di dalam kereta,” tulis Wisnu, warga Depok.

“Yang membuat iklan sepertinya tidak pernah naik kereta dan paham kalau ada larangan ngomong di dalam kereta,” kata Suryami, warga Bekasi.

“PT KAI tidak selektif dan aneh, sampai sekarang iklan ini masih di stel, diperdengarkan,” ujar Komariah, warga Bogor.

Cara pasang billboard di Jakarta: Cara Pasang Billboard di Jakarta dan Kota Lain

PT KAI memang memiliki sejumlah cara untuk mempromosikan “naik kereta itu asyik.”  PT KAI juga kreatif menjual moda angkutan ini menjadi sumber pendapatan, termasuk antara lain, menerima iklan di seluruh bagian dalam dan luar kereta. Iklan dalam bentuk suara pun juga diperbolehkan.

Hanya memang, semestinya  iklan atau promosi itu tetap taat aturan. Dalam kasus iklan suara yang mengajak naik kereta itu,  ajakan untuk nanti  mengobrol di dalam kereta jelas menyalahi aturan PT KAI sendiri yang melarang orang berbicara di dalam kereta di musim pandemi. Ibaratnya, PT KAI menelan ludahnya sendiri  -yang sudah dikeluarkan. (kon)

Cara menulis Opini yang efektif: Cara Menulis Opini yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*