Info Terbaru
Berkat GeNose, Penumpang Kereta Tak Ribet Cari Bebas Covid-19
Stasiun Sudirman

Berkat GeNose, Penumpang Kereta Tak Ribet Cari Bebas Covid-19

 

Jakarta – Makin tak ribet lagi naik kereta di musim pandemi ini. Salah satunya karena berkat  “alat tes covid-19” buatan UGM bernama GedNose C19 .

Ongkosnya untuk pengetesan juga murah, yakni  Rp 20 ribu tidak lagi ratusan ribu seperti swab test dan lain-lain yang bikin penumpang harus merogok kantung lagi. Caranya juga mudah, penumpang cukup disuruh meniup alat tes bentuknya semacam kantung.

PT KAI kini menambah layanan GeNose ini. Kini stasiun stasiun yang sudah ada alat tes ini adalah Stasiun Senen, Stasiun Yogyakarta, Gambir, Solo Balapan, Bandung, Cirebon, Tawang, Pasar Turi, Surabaya.

Menurut juru bicara PT KAI Daop I, Eva Chairunisa, penumpang bisa naik dari stasiun mana pun sejauh ia sudah dinyatakan “bebas Covid” setelah dites alat ini. Artinya, ia bisa dites di Stasiun Gambir, misalnya, dan kemudian naik di Stasiun Jatinegara.

Cara pasang iklan di kereta commuterlineCara pasang iklan di Kereta Commuterline

Ada sejumlah syarat agar tes ini maksimal. Yakni, penumpang diharapkan tidak makan, merokok, dan minum (selain air putih) setengah jalam sebelum tes. Jika hasil tes positif tiket dikembalikan,ditukar uang tanpa potongan apa pun.

Uji alat ini sudah sejak 3 Februari hingga 14 Maret 2021, dan sekitar 18 ribu penumpang kereta yang akan berangkat dari Jakarta sudah dites alat ini. Pengetesan dimulai pukul 7 pagi hingga pukul 19.30 []

Cara menulis opini  yang efektif: Cara Menulis Opini yang Baik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*