Info Terbaru
Lengan Pendek di Commuterline, Imbauan atau Larangan

Lengan Pendek di Commuterline, Imbauan atau Larangan

PT KAI mestinya tidak ragu-ragu melarang penumpang berlengan pendek naik kereta. Pada masa pandemi corona yang masih ganas ini saling menjaga keselamatan adalah hal utama. Maka di sini mestinya PT KAI melarang penumpang berlengan pendek atau celana pendek naik kereta.

Cara pasang iklan di kereta: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Yang diwajibkan selama ini memakai masker. Masker pun tidak boleh scuba. Namun, soal baju lengan pendek, masih banyak kita jumpai di kereta. Aneh, petugas membiarkan. Salah satu alasannya adalah masih berupa imbauan.

Mestinya ketegasan itu ditegakkan. Sebagai angkutan yang menjadi pilihan banyak orang, PT KAI tak perlu ragu menerapkan aturan keras demi kebaikan semua orang -juga yang berlengan pendek. Selama ini PT KAI sukses membuat siapa pun harus memakai masker jika naik kereta. Lalu kenapa untuk baju lengan pendek setengah hati.

Untuk sebuah kebaikan, untuk sebuah aturan semestinya tidak bersifat imbauan. Ini, sekali kali, adalah demi kebaikan bersama. PT KAI bisa menerapkannya dengan memberi pengumuman mencolok di pintu masuk: wajib memakai baju lengan panjang atau jaket. []

Cara menulis opini yang baik: Cara Menulis Opini yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*