Info Terbaru
Perlukah Pengumuman Bahasa Inggris di Kereta Commuterline?

Perlukah Pengumuman Bahasa Inggris di Kereta Commuterline?

Jakarta- Penggunaan bahasa Inggris di kereta commuterline dinilai berlebihan. Sejumlah penumpang kepada  Commuterline.com menyebut penggunaan bahasa Inggris itu semestinya tidak perlu. Tak berpengaruh apa-apa, apalagi jika dilihat tidak tiap hari ada penumpang bule. “Kesannya berlebihan,” kata Jatminta, warga Cibinong.

Jatminta mengaku pernah mendengar pengumuman berbahasa Inggris dan ia merasa janggal ada pengumuman demikian di dalam kereta. “Saya pikir, apa ini untuk gagah gagahan, biar terkesan transportasi modern,” ujarnya.

Teknik menulis opini yang benar: Cara Menulis Opini yang Baik

PT KAI memang menerapkan pemakaian bahasa Inggris yang kadang muncul, terutama, petang hari. Pemakaian ini tentu dimaksudkan agar mereka, para penumpang yang tak paham bahasa Indonesia bisa terbantu. Pengumuman itu antara lain menyebut stasiun mana yang akan dituju,

Tapi kebijakan ini dipandang tak tepat. “Pasti tidak ada survei apakah pemakaian bahasa Inggris itu dibutuhkan atau tidak,” kata Wahyudi, dosen ilmu komunikasi sebuaah universitas di Depok. Ia meminta pengumuman berbahasa Inggris itu tak perlu dipakai lagi. “Memakai bahasa Indonesia itu sudah cukup,” katanya. (sab)

 

Cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dll: Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates