Info Terbaru
Jangan Lengah di Kereta Commuterline, Covid-19 Masih Menggila

Jangan Lengah di Kereta Commuterline, Covid-19 Masih Menggila

Oleh: Chandra

SANGAT  terasa ada kekendoran pengawasan terhadap penumpang kereta commuterline akhir-akhir ini.Berbeda dibanding tiga atau empat bulan lalu, pengawasan itu terasa kini begitu mengendor.

Lihatlah di stasiun, semakin banyak penumpang berlengan pendek. Lihatlah di dalam kereta, semakin banyak orang bicara tanpa beban, apalagi jika kereta penuh. Sambil berdiri pembicaraan itu demikian riuh –sekalipun bermasker.
Alangkah sulitnya sebuah disiplin, alangkah sulitnya kesadaran menancap di kepala: bahwa pandemi belum lewat. Bahwa virus Covid-19 masih gentayangan. Korban terus berjatuhan.

Cara pasang iklan di kereta commuterline:Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Kereta commuterline merupakah salah satu transportasi yang berpotensi menjadi sarang penularan corona. Itu sebabnya manajemen kereta, begitu virus ini merebak, membuat aturan ketat bagi penumpang: kursi berjarak, orang berdiri berjarak, wajib memakai masker dan berlengan panjang. Di stasiun tersedia pembersih tangan –handsanitizer.
Semua masih tak berubah kecuali pengawasan dan kesadaran penumpang. Jika dulu petugas tegas melarang orang berbicara di kereta, menegur mereka yang menelpon di dalam kereta, maka kini kita melihat orang menelpon dengan diam-diam. Mereka sadar itu dilarang tapi tetap melakukannya –sebuah tanda lenyapnya kesadaran, ketakpedulian. Petugas tak lagi ketat, tak lagi terlihat mata mereka melototi penumpang.

Cara menulis opini: Cara Menulis Opini yang Baik

Kondisi ini tentu memperihatinkan, menyedihkan, sekaligus berbahaya. Kita berharap manajemen kereta commuter kembali “keras.” Publik yang disiplin tidak boleh dirugikan oleh mereka yang tak peduli dan memiliki kesadaran bahwa corona masih di sekitar kita. Petugas keamanan kereta harus bergerak kembali.

Pasang baliho dan billboard: Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates