Info Terbaru
Libur Cuti, Kereta Bandara Panen Penumpang

Libur Cuti, Kereta Bandara Panen Penumpang

Jakarta- Libur cuti membawa berkah. Beginilah rezeki untuk kereta bandara. Jumlah penumpang Railink, kereta bandara, naik signifikan selama libur cuti bersama pekan lalu. Menurut pelaksana tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, naiknya volume penumpang terjadi dua hari sebelum libur cuti bersama, yakni Senin, 26 Oktober sampai hari terakhir libur Ahad, 1 November 2020.

“Ada sebanyak 5.180 penumpang untuk kereta Bandara Soekarno – Hatta dan 1.559 penumpang kereta Bandara Medan,” kata Mukti Jauhari dalam keterangan tertulisnya kemarin. Jumlah penumpang ini lebih banyak dari pekan sebelumnya, yakni sepanjang 19 – 25 Oktober 2020 dengan 4.414 penumpang kereta Bandara Soekarno – Hatta dan 1.308 penumpang kereta Bandara Medan.

Kereta Api Bandara Soekarno – Hatta melayani 40 perjalanan pergi pulang dalam sehari. Rutenya Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, dan sebaliknya. Perjalanan kereta Bandara dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bandara Soekarno – Hatta mulai pukul 05.40 WIB dan berakhir pukul 17.40 WIB.

Pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Sedang jam keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno – Hatta menuju Stasiun Manggarai mulai pukul 06.57 WIB dan berakhir pukul 18.57 WIB. Kereta bandara berangkat setiap 30 menit sekali.
Dari sisi stasiun, kereta ini melayani sepuluh perjalanan sehari dengan tujuan Stasiun Medan – Stasiun Kualanamu, dan sebaliknya. Perjalanan kereta Bandara dari Stasiun Medan mulai pukul 06.45 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB. Dari Stasiun Bandara Kualanamu, perjalanan mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 17.45 WIB. Waktu tempuh kereta Bandara Kualanamu adalah 28 menit.

Untuk mempercepat proses naik kereta, Mukti Jauhari meminta calon penumpang memanfaatkan layanan Tap n Go dengan menggunakan kartu pra-bayar dari berbagai bank. “Dengan begitu, pelanggan dapat naik kereta bandara tanpa membeli tiket dulu,” katanya.

Pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain: Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain

Sepanjang November 2020, PT Ralink memberi diskon tiket kereta Bandara Soekarno – Hatta mulai Rp 10 ribu dan Rp 50 ribu untuk kereta Bandara Medan. Tiket itu bisa dibeli lewat daring atau di stasiun. (lis/Tempo dll)

Cara menulis opini yang cepat dan baik: Cara Menulis Opini yang Baik

Cara Membuat Novel: Cara Membuat Novel yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates