Info Terbaru
Perhatikan, Kereta Sekarang Berubah Jadwal

Perhatikan, Kereta Sekarang Berubah Jadwal

Para penumpang kereta commuterline harap jangan lupa pada jadwal kereta yang telah berubah. Itu karena sejak 19 September, jam operasional kereta diubah. Pengubahan ini, ujar Vice President Corpotate Communications, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba sejalan dengan aturan jam operasional moda transportasi publik lainnya di wilayah Jakarta yang beroperasi dalam rentang waktu yang sama saat pandemi sekarang.

Mulai 19 September 2020 kemarin, KRL beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 20.00. Kereta-kereta pemberangkatan pertama mulai memasuki wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 05:00. Ada pun untuk kereta terakhir meninggalkan wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 19:00. Kapasitas tetap tak berubah pengguna tetap dibatasi 74 orang per kereta.

Commuterline kini menjadi salah satu sarana ransportasi terpenting warga Ibu kota. Kini setiap hari KCL menjalankan 933 perjalanan KRL per hari dari sebelumnya 975 perjalanan KRL pada masa PSBB transisi. Keretamelayani 80 stasiun dan melalui 418,5 kilometer jalur rel.

Karena perubahan ini, Anne mengingatkan pengguna kereta sudah berada di stasiun pukul 19:00 WIB agar dapat naik KRL dengan jadwal pemberangkatan terakhir.

“Jadwal KRL terbaru, posisi real time KRL, hingga informasi kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store untuk pengguna android dan App Store bagi pengguna,” ujarnya.
Selain perubahan pola operasi, mulai senin 21 September 2020 besok, para penumpang juga diwajibkan untuk menggunakan masker. Hal ini, tegasnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 di KRL. “Para pengguna juga kami ajak untuk memperhatikan penggunaan masker yang benar, yaitu selalu menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu,” ujarnya. (pikiranrakyat.com)

Cara pasang iklan di kereta commuterline :Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates