Info Terbaru
Larangan Berlengan Pendek Naik Kereta

Larangan Berlengan Pendek Naik Kereta

PT KAI jangan ragu menegakkan aturan perihal larangan berbaju pendek naik kereta commuterline. Di tengah pandemi corona yang belum reda ini, semestinya PT KAI menjaga jangan sampai  kereta menjadi ajang penyebaran covid-19.  Karena itu para penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberi tindakan tegas, dilarang naik.

Sampai kini masih ada saja penumpang berlengan pendek yang naik kereta. Padahal,  PT KAI sudah mengimbau para penumpang agar memakai baju lengan panjang, selain bermasker, jika naik kereta. Larangan lain, berbicara dan menelpon.

Semua larangan tersebut memang bertujuan agar tidak terjadi penyebaran virus yang sudah merenggut nyawa  banyak orang itu. Petugas juga bertindak tegas jika melihat ada penumpang bertelepon di dalam kereta. Sayangnya soal berbaju lengan pendek ini belum tegas.

Bisa jadi karena soal baju lengan panjang ini hanya sekadar imbauan. Atau karena kasihan penumpang di stasiun. Semestinya ini tak boleh jadi alasan. Jika PT KAI serius agar tak terjadi penularan covid-19 di kereta, PT KAI bertindak tegas: melarang penumpang, apa pun alasannya, naik kereta jika memakai baju berlengan pendek. (lrb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates