Info Terbaru
Waduh, Baju Pendek Bisa Naik Kereta. Bagaimana Pengawasannya?

Waduh, Baju Pendek Bisa Naik Kereta. Bagaimana Pengawasannya?

 

Protokol kesehatan bagi pemakai jasa kereta commuterline ternyata belum sepenuhnya diindahkan. Di beberapa stasiun sejumlah penumpang berlengan pendek bisa naik kereta dan tidak ada teguran dari petugas kereta api.

Misalnya seperti disaksikan di Stasiun Manggarai, Selasa lalu. Commuterline melihat sejumlah penumpang berlengan pendek naik kereta menuju Tanah Abang, Tidak ada teguran dari petugas di stasiun. Sejumlah penumpang yang melihat penumpang berlengan pendek ini tersebut hanya bisa memandang heran. “Kenapa bisa dibiarkan?” kata Urti, karyawan yang berkantor di Jalan Sudirman geleng-geleng kepala.

cara pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

PT KA memang mengingatkan para penumpang untuk mematuhi aturan selama pandemi Corona jika menggunakan kereta commuterline. Aturan itu antara lain, memakai masker, tidak berbicara atau menelpon di dalam kereta, dan terakhir memakai baju lengan panjang atau jaket.

Pengumuman kewajiban ini disiarkan berulang-ulang baik di dalam kereta maupun stasiun dengan ancaman penumpag akan diturunkan jika tidak patuh. Sejumlah petugas juga galak jika melihat ada penumpang yang melanggar aturan tersebut.

Cara pasang iklan di bilboard Jakarta dll: Cara pasang iklan di billboard Jakarta dan kota lain

Namun, belakangan, rupanya aturan ini tampaknya menjadi kendor “Harusnya sejak pintu masuk ke stasiun petugas harus tegas. Kalau zaman Jonan (Direktur PT KAI yang lama), petugas yang abai ini pasti sudah ditegur keras,” ujar Ninam, warga Citayam. Ia merasa kini petugas kereta dan dan pengelola kereta tidak setegas Ignatius Jonan. “Kalau dibiarkan terus, lama-lama semakin banyak orang cuek saja memakai baju lengan pendek, yang bahaya kan penumpang yang berjaga-jaga,” kata Tatang,  warga Tebet yang mengaku memang sering melihat penumpang berlengan pendek di Stasiun Manggarai.

Seorang petugas stasiun Manggarai yang ditanya Commuterline perihal penumpang berbaju pendek yang lolos masuk stasiun hanya menggelengkan kepala. “Saya bertugas di peron, mestinya memang mereka ini dilarang masuk,” katanya. (kur)

Teknik menulis novel yang efektif: Cara Membuat Novel yang Baik dan Contohnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates