Info Terbaru
Begini Pengaturan Masuk Stasiun Tanah Abang Mulai Sekarang

Begini Pengaturan Masuk Stasiun Tanah Abang Mulai Sekarang

PT KCI memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang untuk mengatur jumlah penumpang  KRL agar tidak melampaui kapasitas yang telah ditetapkan selama pandemi Covid 19.

“Penyekatan dari satu pintu akses saja dapat membuat pengaturan jaga jarak pengguna di stasiun dan pengaturan kapasitas pengguna sejumlah 74 orang dalam kereta dapat berjalan lebih maksimal,” ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Ahad 16 Agustus 2020.

Anne menyebutkan akses tunggal melalui Pintu Utara Stasiun Tanah Abang itu akan diberlakukan setiap hari, setelah melewati masa sosialisasi sejak 11 Agustus 2020. Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, kata dia, PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal ini mulai pukul 14.00 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Cara pasang iklan di Kereta Commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Anne menambahkan selain akses masuk tunggal dari hall sisi utara stasiun, seluruh pengguna yang hendak transit di Stasiun Tanah Abang diarahkan menggunakan hall sisi selatan stasiun. Sementara pengguna KRL yang hendak keluar stasiun seluruhnya diarahkan melalui JPO ke hall sisi utara stasiun.

Anne menyatakan sejak diterapkan 5 hari terakhir ini, pengguna telah dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan alur pergerakan pengguna yang baru tersebut, baik penumpang yang berangkat dari Tanah Abang maupun yang transit atau berganti kereta. “Harap para pengguna sejak turun dari kereta menyesuaikan dengan pengaturan alur pergerakan ini,” ujarnya.

Cara pasang iklan di billboard: Cara pasang iklan bilboard di Jakarta dan kota lain

PT KCL kata Anne mengimbau pengguna jasa untuk tetap tertib saat akan masuk ke stasiun dan di dalam KRL, mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak antar pengguna baik di area stasiun maupun di dalam KRL. “Mari tertib di lapangan demi kesehatan bersama,” ujarnya.

Pengaturan baru ini memang belum berjalan mulus. Sejumlah petugas terus menerus mengawasi para penumpang dan memberi petunjuk bagaimana jalur yang benar. “Saya nggak masalah, yang penting kereta lancar,” ujar Komeriah, warga Bintaro. ( Tempo/Ris.)

Cara menulis novel: Cara Membuat Novel yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates