Info Terbaru
Petugas Kereta Jujur, Dapat Duit Penumpang Rp 500  Juta di Gerbong

Petugas Kereta Jujur, Dapat Duit Penumpang Rp 500 Juta di Gerbong

Bogor – Ini kisah kejujuran. Mujenih, petugas kebersihan kereta menemukan duit Rp 500 juta saat ia membersihkan gerbong. Uang itu sama sekali tak menciptakan pikiran kotor dalam otaknya untuk mengambil atau menyembunyikan.

Kisah kejujuran Mujenih  itu terungkap setelah viral di media sosial. Pria berusia 30 tahun itu pun bersedia berbagi cerita. Mujenih menuturkan uang itu ditemukannya di Stasiun Bogor pada Senin 6 Juli 2020 sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, dia sedang mengepel lantai KRL rute Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor. Mujenih merupakan petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede.

Pasang iklan di kereta commuterline: Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

“Iya, betul ceritanya,” kata Mujenih, petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede, Kamis (9/7/2020).Tiba-tiba Mujenih melihat ada kantong plastik tertinggal. Uang itu, menurutnya, tertinggal di bangku prioritas KRL rute Jakarta-Bogor ketika pemiliknya turun di stasiun tersebut.

“Awalnya sih saya ketemu uang itu lagi pas di gerbong 3 dari belakang. Hari Senin di Stasiun Bogor,” sambungnya.

Menurut Mujenih, sebelum mengetahui kantong plastik warna hitam yang tertinggal itu berisi uang, tidak ada satu pun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian. Bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira isinya sampah.

“Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passenger service) Stasiun Bogor,” kata Mujenih.

Bersama petugas, uang itu pun dia serahkan ke tempat penemuan barang hilang di Stasiun Bogor.

Cara menulis opini ala Tempo: Cara Menulis Opini yang Baik

Dari foto yang diunggah netizen Arip Rahmatuloh di akun Facebook-nya, tampak uang Rp 500 juta itu terdiri dari pecahan Rp 100 ribuan.

Mujenih menandatangani form serah-terima barang hilang. Di situ tertulis kondisi barang terakhir ditemukan yakni ‘plastik hitam isi uang 500 juta’.

Mujenih mengaku tidak sempat bertemu dengan pemilik uang itu karena harus kembali bekerja. Dia senang karena bisa mengembalikan uang tersebut.

“Setelah serah terima langsung pergi kerja,” kata Mujenih.

“Itu penemuan terbesar katanya, selama di Stasiun Bogor itu paling banyak Rp 50 juta,” ujarnya.

Namun, Mujenih mengaku sempat berpapasan dengan pemilik uang tersebut. Menurut dia, pemilik uang tersebut adalah pria yang sudah sepuh.

Cara Menulis Novel: Cara Membuat Novel yang Baik dan Contohnya

“Milik orang tua, sudah sepuh orangnya, tapi saya nggak sempat foto. Cuma ketemu di depan pintu PS (passenger service) Stasiun Bogor,” ungkap Mujenih. “Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung,” sebut Mujenih, yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. (Antara/Detik)

Pasang iklan di kereta commuterline: Pasang Iklan di kereta Commuterline dengan Harga Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates