Info Terbaru
Penumpang Minta Petugas Keamanan Kereta Tegas di Masa Pandemi

Penumpang Minta Petugas Keamanan Kereta Tegas di Masa Pandemi

Jakarta-Para penumpang commuterline meminta petugas di dalam kerata tegas terhadap penumpang yang tidakmengindahkan protokol kesehatan di dalam kereta. Misalnya ada yang berbicara memakai handphone. “Harus berani, banyak yang melanggar karena tidak tahu atau pura-pura tidak tahu,” kata Giati, karyawan mall di Jakarta Selatan.

Giati menceritakan pengalamannya dalam perjalanan pulang dari Stasiun Manggarai menuju Bogor, yang ketika itu ia melihat seorang penumpang tengah menelpon cukup lama. “Dia cuek saja, dan saya melihat tak ada petugas di dalam kereta,” ujarnya.

Cara memasang iklan di kereta commuterline : Cara Pasang iklan di Kereta Commuterline

Menelpon di dalam kereta selama pandemi ini telah dilarang PT KAI. Bahkan berbicara pun para penumpang disarankan tidak melakukan demi menjaga tersebarnya virus corona. Sayangnya kesadaran untuk ini masih kurang kendati di kereta pengumuman soal ini didengungkan berulang kali.

Cara menulis opini  yang baik:  Cara Menulis Opini yang Baik

Udin, seorang petugas keamanan kereta mengaku ia pernah berdebat dengan penumpang yang tersinggung karena dilarang menelpon. “Tidak semua penumpang sadar ini berbhaya dan sudah dularang,” ujarnya. Ia mengaku tak setiap gerbong ada petugas. “Tidak mungkin, jadi kami wara wiri terus,” katanya.

Hingga kini PT KAI masih menerapkan penumpang terbatas di dalam kereta. Kursi dan lantai diberi tanda untuk boleh tidaknya penumpang duduk atau berdiri. Pada jam-jam pagi, penumpang cenderung penuh. “Yang penting jangan bicara, pakai masker, dan jangan menelpon,” kata Udin. Karito, warga Bogor, setuju dengan Udin karena acap penumpang memang harus segera ke Jakarta dan tak peduli kereta agak penuh. “Asal penumpang tahu diri dan patuh ada larangan PT KAI saya sudah merasa aman, tapi kalau menelpon atau bicara terus menerus, petugas tak perlu segan menegur,” ujarnya. []

Cara membuat novel yang baik: Lima Langkah Jitu Membuat Novel yang Baik dan Contohnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates