Info Terbaru
Jadwal Baru Kereta di Era New Normal Ini

Jadwal Baru Kereta di Era New Normal Ini

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menyiapkan tiga protokol operasional Kereta Api Listrik (KRL) untuk menghadapi era new normal. Tahap awal KCI akan melakukan pengoperasian jalan sebanyak 770-783 KA saja per hari. Untuk, jam operasional tahap ini pun masih terbatas yaitu mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

“Untuk jumlah penumpang kereta dibatasi 80 penumpang per kereta (gerbong) itu protokolnya adalah menggunakan masker,” kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti, Selasa (2/6/2020).

Pasang iklan di kereta commuterline:Pasang iklan di kereta Commuterline

Tahap selanjutnya, jumlah perjalanan dan kereta KRL akan ditambah menjadi 885-900 KA per hari. Penambahan ini juga membuat jam operasi lebih panjang dari sebelumnya yaitu mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Kemudian  penumpang  menjadi 102 penumpang (per kereta/gerbong).

Cara menulis opiniCara Menulis Opini

Jasa Menulis biografi: Menulis Biografi, Menyebarkan Inspirasi dan Semangat

Wiwik menambahkan, seiring diterapkannya kedua tahap ini, protokol kesehatan juga bakal lebih diperketat dibandingkan pada tahapan awal. Semua penumpang diwajibkan menggunakan lengan panjang, dan tidak boleh berbicara di dalam kereta.Lalu,  jumlah perjalanan dan kereta KRL akan ditingkatkan lagi menjadi sebanyak 991-1001 KA per hari dengan jam operasional dari pukul 04.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. “Jumlah penumpang per kereta ditingkatkan menjadi 140 orang,” sambungnya.

Penumpang berusia lebih dari usia 60 tahun disarankan untuk menggunakan KRL di jam non peak hour saja, yakni antara pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Balita juga tidak diperkenankan naik KRL. “Karena manusia termasuk risiko yang tinggi supaya tidak berdesakan dengan penumpang penumpang yang pagi hari ada kebijakan KRL bahwa lansia diperbolehkan naik KRL di luar jam sibuk,” katanya.

Pedagang yang membawa barang dagangan pun disarankan dapat menggunakan KRL pada keberangkatan jam pertama yakni pukul 04.00 WIB atau di luar jam sibuk saja. [] sumber: detik

Cara menulis novel: Cara Membuat Novel

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates