Info Terbaru
Aturan Kereta Api di Masa Corona

Aturan Kereta Api di Masa Corona

Perjalanan kereta api jarak jauh antarkota kembali dibuka. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menjalankan rute kereta api luar biasa untuk perjalanan khusus sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020.

cara pasang iklan di kereta commuterline: kerja sama pemasangan iklan di commuterline

Teknis pelaksanaannya diatur dalam Surat Edaran Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bernomor UM.006/A.218/DJKA/20 tentang Petunjuk Operasional Transportasi Perkeretaapian untuk Pelaksanaan Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Dalam hal menjalankan rute kereta api luar biasa, KAI diminta untuk menjalankan rute yang telah diizinkan Ditjen Perkeretaapian.

Pasang billboard: Cara pasang billboar di Jakarta dan kota lain

“Pelayanan kereta api luar biasa hanya pada lintas–lintas yang ditetapkan,” bunyi salah satu poin dalam  surat itu.

Soal tiket KAI harus memastikan calon penumpang untuk memenuhi seluruh persyaratan dan surat-surat yang diatur dalam SE Gugus Tugas COVID-19 no 4 tahun 2020. Kemudian pembelian tiketnya pun hanya dilakukan di beberapa stasiun yang ditunjuk melayani rute kereta api luar biasa.

KAI juga diminta untuk memberlakukan tarif komersial pada kereta api antarkota secara normal dan memperhatikan skala keekonomiannya.

Cara menulis opini di media massa: Cara Menulis Opini yang Efektif

“Memberlakukan tarif komersial sebagaimana diberlakukan pada kereta api antar kota sebelum diberlakukannya Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 dengan mempertimbangkan skala keekonomiannya” bunyi salah satu poin dalam SE.

Sementara itu di setiap stasiun yang melayani kereta luar biasa, PT KAI juga diminta untuk membentuk pos penjagaan dan pemeriksaan. KAI juga diminta untuk melakukan pembatasan aktivitas sosial dan protokol kesehatan sesuai dengan Permenhub PM 18 Tahun 2020. (sumber detik.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates