Info Terbaru
Jembatan Cawang Tak Nyaman untuk Penumpang Kereta

Jembatan Cawang Tak Nyaman untuk Penumpang Kereta

Para pengguna kereta commuterline mengeluhkan akses jembatan penyeberangan di Stasiun Cawang yang sekaligus lokasi halte bus Transjakarta. Tidak terhubungnya antara halte bus arah Cawang dan arah Grogol membuat  para penumpang commuterline mesti berjalan lebih jauh sebelum sampai halte arah Grogol. “Padahal jika jembatan itu disambung dari sisi Stasiun Cawang, akan lebih efektif,” kata Hernawan, pengguna kereta Commuterline yang berkantor di Grogol.

Menurut  Hernawan setiap hari dirinya setelah turun dari kereta mesti berjalan di bawah terowongan, kemudian naik tangga ke jalan raya, menyusuri jalan, naik tangga lagi,  baru sampai halte Bus Transjakarta. “Ini kan buang-buang waktu, tidak efisien,” katanya.

Ia sudah berkali-kali mencurahkan unek-uneknya ke sejumlah petugas di Stasiun Cawang. “Maksud saya supaya keluhan saya ini sampai ke atasan mereka atau siapa pun, supaya kemudian ada perbaikan,” ujarnya.

Pasang iklan di kereta commuterline:Cara pasang iklan di kereta commuterline line dengan cepat dan murah

Eo-Event Organizer di Bogor: EO-Event Organizer di Bogor melayani wisata sekolah, outbond, studi tour

Commuterline kemarin malam mencoba untuk mengukur berapa lama seorang penumpang dari Stasiun Cawang berjalan ke halte bus arah Grogol.  Sekitar lima belas menit, dalam kondisi penumpang jalan bersama-sama. “Yang berbahaya adalah menyusuri jalan raya yang sedang diperbaiki itu,” kata Setyawati, karyawati toko sepatu di kawasan Blok M. Kawasan Jalan MT Haryono, lokasi halte bus Transjakarta memang kini tengah ada proyek pembangunan. Para penumpang mesti berjalan perlahan satu persatu demi keselamatan mereka.

Pasang iklan di bus Transjakarta: Cara memasang iklan di bus Transjakarta

Jika jembatan  penyeberangan itu disatukan akan diperoleh sejumlah keuntungan baik bagi pengguna kereta maupun penumpang bus Transjakarta yang memerlukan akses ke arah Grogol, yakni mengurangi waktu tempuh sekaligus tidak melelahkan.

Siapa yang bisa menyelesaikan masalah ini? “Ini masalah sinergi antara PT KAI dan Pemerintahan DKI Jakarta, tapi mestinya Pemda Jakarta bisa langsung menyelesakan soal ini kalau mereka tanggap,” kata Ratori, penumpang kereta Commuterline yang mengaku heran kenapa tidak ada jembatan penghubung antar dua sisi Jalan MT. Haryono itu.

“Padahal di halte BNN, jembatan mereka terhubung,” ujarnya menunjuk halte yang juga terletak di Jalan MT Haryono dan tak jauh dari  Stasiun Cawang itu. []

Begini cara menulis opini: Cara menulis opini yang baik dan efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates