Info Terbaru
Tangga Stasiun yang Curam, Tak Ramah

Tangga Stasiun yang Curam, Tak Ramah

Tingginya tangga di stasiun dan hanya terdiri dari anak tangga mendapat keluhan para penumpang. Tidak hanya orangtua, tapi juga mereka yang membawa barang, seperti tas atau koper. “Naik tangga semacam itu sangat menyiksa,” kata Rasiman, warga Cakung yang setiap hari ke Stasiun Tanahabang untuk berbelanja.

Pasang ikla di kereta commuterline harga murah: Pasang iklan di kereta Commuterline dengan harga murah

Tangga masuk dan keluar Stasiun Cakung –dari jalan- memang tinggi dan curam. Mereka yang membawa barang, koper, misalnya, harus susah payah untuk naik tangga itu. “Kalau dibuat semacam jalan kecil dan bukan anak tangga, kalau bawa koper akan tidak berat,” ujar Romi Suru, warga Cakung yang bekerja di sebuah lembaga pendidikan.

Pasang iklan di kereta commuterline: Agen iklan kereta Commuterline

Romi menunjuk sejumlah tangga, seperti di jembatan penyebarangan, yang di tengahnya ada semacam jalan yang bukan berwujud anak tangga. “Kalau kita bawa koper, tidak akan tersiksa. Koper beroda bisa ditarik. Kalau tidak ada, seperti di Stasiun Cakung ini, sangat menyiksa. Koper harus digotong,” katanya.

Pasang iklan di Majalah Tempo: Cara Pasang Iklan di Majalah Tempo

Tak hanya stasiun Cakung  yang tangganya menjadi siksaan mereka yang membawa barang. Hal serupa juga ada di Stasiun Cilebut, Bogor. Bahkan di sini tangga itu berada di dalam stasiun, menghubungkan sisi timur da barat stasiun –tangga menuju dan keluar lorong.

Pesan fried chicken di Bogor: Fried Chicken ayam goreng enak dan murah di Bogor untuk wisata, pengajian dll

Tangga yang cukup tingggi tersebut, selain curam, juga tak memiliki “jalan” untuk mereka yang membawa koper atau tas besar, yang benda itu bisa ditarik. Akibatnya, mereka yang membawa tas harus menggotong tasnya. “Padahal, kalau ada bagian tangga yang tidak berupa anak tangga, enak. Tas yang memiliki roda bisa ditarik,” ujar Susianti, warga Perumahan Cilebut yang kerap bepergian membawa koper beroda itu.

Sejumlah penumpang juga heran dengan banyaknya tangga di stasiun yang tak memiliki fasilitas “jalan tanpa anak tangga” itu. “Padahal, itu juga penting untuk kaum disabilitas, misalnya untuk kursi roda,” kata Bahrun, warga Pondok Cina. (sr)

Bakso enak dan sehat terima pesanan: Terima pesanan bakso enak dan sehat di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates