Info Terbaru
 Anjloknya Kereta Commuterline di Cilebut-Bogor

 Anjloknya Kereta Commuterline di Cilebut-Bogor

Lambannya menormalkan jalur kereta Cilebut-Bogor pekan lalu akibat anjloknya kereta menunjukkan PT Kereta Api tak siap menghadapi situasi demikian.  Akibatnya ribuan penumpang tak bisa menggunakan moda itu dan kalang kabut menjadi alternatif lain.

Pasang iklan di kereta commuterline klik: Pasang iklan di kereta Commuterline dengan Harga Murah

Kereta api commuterline anjlok pada lintasan  Stasiun Cilebut-Bogor ahad pekan lalu pagi. Kereta itu melesat dari relnya sebelum menabrak tiang listrik dan kemudian menimpanya. Kecelakaan ini juga aneh karena semestinya masinis paham lintasan demikian, yang agak membelok, mesti dilalui hati-hati.  Belasan jam, PT KAI tak berdaya menghadapi masalah ini dan baru esok pagi, sekitar pukul tujuh, kereta kembali agak normal.  Tak normal sepenuhnya.

Cara jitu: Pasang iklan di Busway da Bus Transjakarta

Ribuan penumpang dari Bogor menjejali terminal bus, dan ribuan lain, menyerbu stasiun Bojonggede dan Depok karena di situlah kereta yang ada untuk menuju Jakarta.

Kita bisa heran, kenapa demikian lama PT KAI menggeser kereta yang terguling itu? Kenapa demikian lamanya, membenahi kecelakaan semacam itu. Kita tidak bisa bayangkan itu jika terjadi di lintasas, Pasar Minggu-Depok, misalnya. Ratusan ribu penumpang yang biasa memakai kereta akan panik.

Semestinya, jika melihat teknologi yang ada, tak dibutuhkan waktu lalu membenahi kecelakaan semacam itu. Hanya diperlukan alat canggih dan tenaga profesional.  Melihat lamanya perbaikan itu, kita ragu PT KAI memilikinya.  Semestinya, paling lama petang hari,  jalur itu sudah normal, kecelakaan sudah diatasi.

Baca berita detik com: Luna Maya Patah Hati

Dengan penumpang sehari sekitar 800 ribu, PT KAI mesti mengantisipasi kecelakaan semacam terjadi di Cilebut-Bogor itu. Jika tidak maka, hanya cacian yang akan diterima PT KAI dari konsumennya.  (Chandra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates