Info Terbaru
Dirut PT KAI Edi Sukmoro dan Charlie Chaplin

Dirut PT KAI Edi Sukmoro dan Charlie Chaplin

Direktur PT KAI Edi Sukmoro membuka tahun 2019 dengan sejumlah proyek baru layanan kereta. Antara lain, mengaktifkan kembali jalur rel yang menghubungkan Tasikmalaya, Garut, dan Banjar-Ciamis.  Menurut Edi, kepada situs detik, akan ada layanan kereta  Galunggung dari Stasiun Kiaracondong ke Tasikmalaya, dan kereta Pangandaran dari Gambir hingga Banjar.

“Selain punya kekayaan alam yang luar biasa indah, Garut itu punya banyak produk unggulan yang bisa didistribusikan dengan cepat ke Bandung hingga Jakarta lewat kereta,” kata Edi dalam wawancara khusus dengan detik.com.

Dengan sokongan Pemprov Jawa Barat dan pemda-pemda setempat, PT KAI tak menghadapi kendala berarti dalam upaya menghidupkan kedua jalur kereta tersebut. Ke depan, KAI juga akan menghidupkan kembali sejumlah jalur rel yang telah lama mati seperti kea rah Ciwidey (Bandung Selatan) dan ke Sumedang.

Ada lagi yang baru. Edi berniat membuka monumen dan museum khusus tentang Charlie Chaplin. Komedian legendaris dunia itu, menurut Edi,  pernah dua kali singgah di Garut. Asyik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates