Info Terbaru
Dahsyat, Akan Ada Kereta Commuterline Premium

Dahsyat, Akan Ada Kereta Commuterline Premium

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)  terus mengembangkan bisnisnya. Kini, sebuah rencana bisnis baru mulai dijajaki, pengadaan kereta commuterline premium. Sesuai namanya, ini memang bukan kereta commuter biasa. Harga karcisnya juga dipastikan lebih mahal. “Masih dalam pembahasan,” kata Vice President Communication PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunissa.

Baca Tempo tentang kereta  Kereta Mogok Disambar Petir

Beberapa yang membedakan kereta ini dengan yang lain, jumlah gerbong dan tempat duduk. Menurut Eva, yang kini tengah gencar dibahas mengenai tempat duduk alias kursi. Tentu tempat duduknya tidak berhadapan dan berderet seperti sekarang. Ada kemungkinan akan menghadap ke depan.

Kendati belum jelas kapan direalisasikan, suara pro dan kontra muncul. Commuterline. com menjaring sejumlah pendapat penumpang kereta mengenai hal ini. “Mengingatkan zaman dulu, waktu ada Pakuan Expres,” kata Jajang, warga Bogor . Jajang, yang mengaku sudah dua puluh tahun naik kereta menyebut kereta premium itu akan lebih berdampak buruk. “Dari pengalaman, tentu itu kereta prioritas, perjalanannya prioritas, kereta lain akan minggir, seperti dulu,” katanya.

Baca tentang cara memasang iklan di kereta Commuterline di blog asyik ini Wah, Ini Cara yang Tepat Pasang Iklan di Kereta Commuterline

Kersanto setuju dengan pendapat Jajang. Ia ingat, dulu, ia kerap melihat kereta ekonomi harus berhenti di Stasiun Pasar Minggu untuk memberi jalan kereta Pakuan. “Kalau ini terjadi, saya tidak setuju ada kereta premium,” kata warga Pasar Minggu ini.

Mau Pasang Iklan di kereta Commuterline, hubungi Pasang Iklan di Kereta Commuterline Cepat dan Murah

Ita Regina, warga Depok, menegaskan dirinya setuju adanya kereta Commuterline sepanjang kereta itu tidak menjadi kereta prioritas dalam perjalanan. “Sesuai jadwal saja, itu sudah bagus,” ujarnya.”Jadi tidak mengorbankan kereta lain,” sambungnya.

Menurut Ita, kereta commuter premium bisa menjadi alternatif mereka yang ingin naik kereta nyaman. “Dapat tempat duduk, dan tidak harus mengalah kepada siapa pun karena yang naik pasti dapat tempat duduk,” katanya.

PT KAI belum mengumumkan seperti apa bentuk kereta commuterline premium ini.

Tapi, sejumlah sumber menyebut, para penumpang memang dijamin dapat tempat duduk, dan  bisa memilih gerbong dan kursi mereka maui. “Seperti memilih kursi kereta jarak jauh,” ujarnya. Tentang harga karcis juga akan bervariasi seperti sekarang ini. “Lebih nyaman, dan tentu lebih tenang,” ujarnya. Tahap awalnya, kemungkinan besar, Bogor-Jakarta. (chandra)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates