Info Terbaru
Kereta Korea Selatan Menyambung Ke Korea Utara

Kereta Korea Selatan Menyambung Ke Korea Utara

Korea Utara dan Korea Selatan akan tersambung lewat rel kereta api. Mulai Jumat lalu tim dari dua Korea ini akan melakukan inspeksi pada jalur kereta sepanjang 2.000 km masuk ke wilayah Korea Utara. Inspeksi ini untuk memeriksa kondisi rel dan wilayah yang akan dilewati kereta dari Korea Selatan hingga Korea Utara. Pada akhirnya kereta Korea Selatan menyambung ke Korea Utara. “Pemerintah berencana menyelesaikan inspeksi bersama secara efisien untuk memeriksa kondisi infrastruktur rel di Korea Utara dan menggunakan data untuk memodernisasi sistem,”  ujar Kementerian Unifikasi Korea.

Baca berita Kompas  Lahirnya Hari Kereta Api Indonesia

Penyambungan rel ini merupakan salah satu kesepakatan dari pertemuan dua pemimpin tertinggi dua negara itu pada September lalu. Proyek penyambungan rel ini sempat dikhawatirkan tak jadi karena bisa mendapat sanksi dari PBB. Tapi, ternyata PBB mengizinkan soal ini. PBB menjatuhkan sanksi pada Korea lantaran negara ini menolak untuk menghentikan program nuklir mereka.

Kementerian Unifikasi menyatakan Korea Utara dan Korea Selatan akan menggelar upacara peletakan batu pertama untuk menghubungkan kereta api. Sebanyak enam gerbong kereta Korea Selatan akan berangkat dari Stasiun Dorasan.

Efektif beriklan di kereta Commuterline, melalui ini Memasang Iklan di Kereta Commuterline

Pada 2007 Korea melakukan inspeksi di tempat rel kereta antara Kaesong dan Sinuiju. Jika surver ini berhasil, ini kali pertama kereta Korea Selatan akan beroperasi d jalur Korea Utara. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates