Info Terbaru
PT KAI Tambahlah Terus Bangku Peron
Bangku baru stasiun

PT KAI Tambahlah Terus Bangku Peron

PT KAI rupanya kini semakin mendengar keluhan penumpang perihal kursi di peron “sandar bokong” yang sama sekali tak nyaman itu. Kini semakin banyak peron stasiun yang menyediakan kursi yang bisa diduduki seluruh bokong. “Ya harus begitu, tidak menunggu protes penumpang lagi,” kata Uria, gadis pengguna Kereta Commuterline yang tinggal di Tebet.

Stasiun Tebet adalah satu dari sekian stasiun yang peronnya telah diberi tempat duduk yang tak lagi sekadar untuk menyandarkan bokong. Tempat duduk dari bahan campuran plastik itu cukup memuat sekitar lima orang.

Sebelumnya PT KAI mencabut semua tempat duduk dan mengganti deengan tempat bersandar yang membuat sejumlah orang berkeluh. Kemudian PT KAI meletakkan sejumlah kursi dengan pengumuman untuk mereka yang membutuhkan khusus seperti orang tua, orang cacat dll. “Padahal orang normal juga butuh,” kata Ridwan mahasiswa UI yang selalu naik kereta dari Stasiun Manggarai. Kini PT KAI menambah bangku lagi.

Sejumlah peron yang kini makin banyak disediakan bangku itu antara lain, Tebet, Sudirman, dan Manggarai.

Menurut seorang petugas, dulu PT KAI meletakkan kursi yang hanya untuk sandar bokong itu karena itu merupakan bagian integral perjanjian dengan pihak ketiga.

Sejumlah penumpang berharap,  jumlah bangku terus ditambah terutama untuk stasiun yang padat seperti Stasiun Manggarai dan Tanahabang. (kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates