Info Terbaru
Stasiun dan Tempat Rapat
?????????????

Stasiun dan Tempat Rapat

Oleh: Chandra.

Stasiun semestinya juga menjadi ruang pertemuan untuk penumpang. Di sejumlah negara maju, orang berapat di stasiun bukan hal aneh. Tersedia ruang-ruang untuk mereka yang membutuhkan. Praktis dan murah.

Stasiun kita pun sudahmenyediakan hal ini. Sejumlah kafe dan restoran dijadikan pertemuan sejumlah orang untuk diskusi, rapat membahas hal tertentu. Dari bisnis, masalah pekerjaan dan lain-lain. Bertemu sekaligus makan dan minum.

Hanya masalahnya memang mahal. Bayangkan seporsi bakso termurah, Bakso Oasis di Stasiun Gondangdia seharga Rp 25 ribu. Jika kita memesannya, ada pajak Rp 5.000. Total untuk semangkok bakso yang tak sedap  -karena airnya tak  lagi panas-  sudah Rp 30.000. Di luar  harga itu tak lebih separuhnya.

Mungkin alasannya sewa tempat mahal. Mahal dan akhirnya mengorbankan penumpang. Penumpang pun kapok atau tetap ke sana karena pilihan terbatas.

Itu sebabnya PT KAI mestinya menyediakan tempat nyaman yang terjangkau untuk mereka yang ingin melakukan pertemuan ini. Tidak harus mahal, tapi tetap bersih dan harga terjangkau. Bukan sekarang yang hanya diisi tenan yang bermodal kuat.

PT KAI bisa meminta Koperasi karyawan PT KAI menjadi pemilik café atau mengelola ruang-ruang untuk  pertemuan mereka yang membutuhkan. Di Jakarta yang serba macet, alternatif stasiun sebagai tempat bertemua dan berapat kini makin diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates