Info Terbaru
Pergantian Kartu Multitrip Commuterline Kacau

Pergantian Kartu Multitrip Commuterline Kacau

 

PENGGANTIAN kartu multitrip seperti permintaan PT Kereta Commuterline Indonesia kepada mereka yang memegang kartu lama bernomor awal 1001 mengundang protes. Protes itu terutama karena terkesan tidak siapnya pihak PT Kereta Api menerima serbuan para penumpang. Di sejumlah stasiun tidak hanya terjadi antrean panjang, juga ternyata kartu itu habis. “Bagaimana ini kok bisa habis,” ujar seorang penumpang dari Bekasi yang menumpahkan kekesalannya di media sosial.

Gerbong Perempuan Masih Perlu?

Dua pekan terakhir PT Kereta Commuterline gencar mengumumkan batas waktu pergantian kartu yang bernomor awal 1001 hingga 21 Juli. Pergantian bisa dilakukan di seluruh stasiun. Sayangnya sosialisasi yang mengebu-gebu itu tidak cukup detail sehingga banyak penumpang kecewa karena begitu akan ditukar ditolak karena kartu itu setelah digunakan tidak bisa langsung ditukar. “Karena datanya belum bisa ditukar. Jadi sebaiknya sebelum digunakan untuk penukarannya,” kata Ilham penjaga tiket di Stasiun Cilebut, Bogor.

Hari ini banyak tersebar keluhan sejumlah penumpang yang diminta untuk menuliskan nama dan HP nya saat menukar kartu. Dihubungi Commuterline.com, jurubicara PT Kereta Commuter, Eva Chairunissa menyatakan hal itu tidak ada. “Tidak harus kalau tidak ada kendala yang menyebabkan kartunya harus ditinggal,” kata Eva.

Pergantian kartu juga mendapat sorotan  tajam dari pengguna yang merasa pergantian itu janggal. “Ini pergantian dan peraturan yang  tak bermutu,” ujar Kurniawan seorang warga Ciomas Bogor. Ia menuding PT Kereta sewenang-wenang dalam hal ini.

Sejauh ini memang tak ada pengumuman resmi kenapa kartu itu diganti. Ada pun kartu baru terdapat tulisan Sony. “Itu memang vendornya,” ujar seorang petugas kereta api.

Menurut seorang petugas di Stasiun Juanda, kelak kartu baru ini akan bisa digunakan untuk tiket masuk jalan tol, naik busway dll. “Tunggu saja pengumumannya,” katanya. “Setelah tanggal 21 Juli,” sambungnya lagi. (Kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates