Info Terbaru
Penggantian Kartu Multritrip Commuterline
Kartu baru

Penggantian Kartu Multritrip Commuterline

PT Kereta Commuterline untuk kesekian kalinya “membenahi” sistem ticketing. Kali ini yang dibenahi kartu multitrip yang dipakai para penumpang untuk keluar masuk stasiun. Mereka yang memiliki kartu dengan kode angka awal 1001 harus mengganti kartu ini.  Tidak dipungut biaya dan bisa dilakukan di setiap stasiun. Batas waktunya paling lambat tanggal 21 Juli ini.

Namun, ada beberapa syarat agar pergantian itu bisa mulus. Yakni kartu lama tidak baru dipakai. “Kalau baru dipakai datanya, isinya tidak bisa ditranfer,” kata Ilham petugas ticketing Stasiun Cilebut, Bogor. Lewat pergantian ini semua saldoi

Jadi jika aman, sebelum masuk stasiun, waktu itulah untuk menukar kartu baru. “Itu waktu paling pas,” kata Ilham.

Berbeda dengan yang terdahulu kartu baru ini berwarna biru muda dengan tulisan Sony di kiri atas. Kartu ini tidak atraktif, sangat biasa. “Jelek, tidak menari, dan sepertinya perusahaan Sony jadi sponsornya,” ujar seorang desainer sebuah media di kawasan Palmerah saat melihat kartu barunya. “Kartu yang lama itu lebih mengesankan itu kartu commuterline, kalau ini tidak, sangat biasa, tidak eyes catching,” katanya.

Tidak ada alasan resmi kenapa PT Kereta Commuter mengganti kartu ini selaian mengumumkan para pemegang kartu 1001….yang mesti ganti. Yang bisa dicatat memang kartu 1001…adalah kartu paling pertama, paling tua. Bahkan kartu ini bisa disebut kuat dan tidak bermasalah. (KIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates