Info Terbaru
Jumlah Penumpang KA Balik Meleset dari Prediksi
Ilustrasi

Jumlah Penumpang KA Balik Meleset dari Prediksi

Penumpang kereta  api tujuan Jakarta melalui Stasiun Cirebon terus meningkat. Penambahan gerbong di setiap rangkaian kereta api tambahan dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) III Cirebon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pada Senin, 18 Juni 2018, hingga pukul 10.00, jumlah penumpang kereta api yang naik dari sejumlah stasiun di Cirebon menuju Jakarta sudah mencapai 10.400 penumpang.

“Angka menyamai jumlah penumpang kereta api pada hari sebelumnya, yang mencapai 10 ribu penumpang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon Krisbiyantoro, Senin. Bahkan jumlah penumpang hingga malam nanti diprediksi juga akan terus bertambah.

Kris menjelaskan, semula diprediksi puncak penumpang kereta api tujuan Jakarta terjadi kemarin, Ahad, 17 Juni 2018. Namun ternyata hari ini jumlah penumpang terus bertambah, bahkan melebihi total jumlah penumpang sehari sebelumnya. Kondisi ini, menurut Kris, dimungkinkan karena tiga kereta api Argojati tambahan rute Cirebon-Jakarta bisa menambah masing-masing dua gerbong di setiap rangkaian. “Peminatnya ternyata juga tinggi,” ujarnya.

Kris menambahkan, jumlah total penumpang asal Jakarta yang turun di Stasiun Cirebon mulai H-10 hingga hari ini mencapai 115.127 penumpang. Sedangkan yang kembali ke Jakarta mulai H-10 hingga hari ini mencapai 73.610 penumpang.

Pihaknya, kata Kris, masih akan terus memantau pergerakan penumpang kereta api mengingat adanya penambahan libur Lebaran oleh pemerintah. “Prediksi kita buat sebelum adanya penambahan libur Lebaran. Jadi saat ini kita akan terus lihat bagaimana pergerakan penumpang kereta api yang kembali ke Jakarta,” ucapnya.

Tempo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates