Info Terbaru
Seru, PT KAI Bagi Makan Berbuka dan Sahur
Penumpa Kereta di Prancis

Seru, PT KAI Bagi Makan Berbuka dan Sahur

PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI Indonesia akan membagi-bagikan takjil, buka puasa, sampai sahur gratis untuk para penumpang menjelang masa libur Lebaran 2018. Pembagian makanan secara cuma-cuma itu diagendakan dalam program KAI bertajuk “Perjalanan Menuju Berkah”.

Menurut siaran pers PT KAI yang dirilis pada 3 Mei, program buka puasa hingga sahur gratis akan dilaksanakan pada H-10 sampai H-1 Idul Fitri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan KAI terhadap penumpang yang memilih melakukan perjalanan saat libur Lebaran menggunakan kereta api.

Sebanyak 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang yang telah boardingdan memasuki zona 1 di area stasiun keberangkatan. Takjil ini mulai dibagikan menjelang waktu buka puasa, yakni pukul 17.00-18.30 WIB.

KAI juga menyiapkan 85.2016 boks makanan untuk buka dan sahur di kereta setiap hari. Makanan akan diberikan kepada seluruh penumpang, kecuali penumpang infant, di gerbong kereta. Makanan itu diperuntukkan buat penumpang yang saat waktu buka atau sahur masih berada dalam kereta.

Adapun menu yang disiapkan KAI untuk buka puasa dan sahur penumpang KA cukup variatif. Di antaranya mulai nasi goreng, ayam goreng, nugget, hingga nasi lemak. KAI telah menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang dibagikan kepada penumpang.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan langkah ini memudahkan penumpang memperoleh menu buka dan sahur tanpa harus berjalan ke luar gerbong saat kereta berhenti. “Penumpang juga usah tidak repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh KAI,” katanya.

Program ini dirancang bukan cuma untuk menyediakan makanan gratis, tapi juga menyebarkan semangat berbagi kepada pengguna jasa.

Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates