Info Terbaru
Kasus Stasiun Duri

Kasus Stasiun Duri

SIKAP  Menteri Perhubungan Budi Karya yang meminta masukan penumpang bagaimana menata alur kereta di Stasiun Duri layak dipuji.  Menteri Budi Karya telah meletakkan kepentingan umum, dalam hal ini penumpang, dan bukan ego Kementeriannya dalam persoalan ini.

Kasus Stasiun Duri menarik perhatian setelah seorang penumpang mengunggah kesemrawutan penumpang di Stasiun itu demi keluar  dan menuju kereta. Penumpang berebut karena kereta cukup lama tidak ada. Tidak ada bukan karena terjadi sebuah masalah, karena jalur dipakai kereta bandara dan membuat selama hampir setengah jam tidak ada kereta commuterline.

Ini kepentingan lain yang juga demi penumpang lain. Kereta Bandara, kereta baru dari dan menuju bandara memang melintasi Stasiun Duri. Pada jam tertentu lewatnya kereta itu mengganggu jam kereta commuterline yang mesti mengalah, istirahat dulu. Ini mengakibatkan menumpuknya penumpang yang berujung mereka saling berebut yang justru membahayakan nyawa mereka.

Tidak salah jika para penumpang berebut. Itu adalah saat jam sibuk mereka harus berpacu ke kantor dll. Dan commuterline telah menjadi kebutuhan pokok. Sebelumnya, selama tak masalah karena belum ada kereta bandara.

Pemerintah memang mesti segera membenahi kasus Stasiun Duri ini. Tak hanya mengatur lalulintas jalur Stasiun Duri tapi juga membenahi fasilitas stasiun itu: tangga naik turun penumpang. Jangan sampai nanti setelah jatuh korban, baru kemudian kalangkabut.

Kita salut pada sikap tanggap Menteri Budi Karya.

CHANDRA AMPERAWATI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates