Info Terbaru
Asyik Kereta Bandara Sampai Bekasi

Asyik Kereta Bandara Sampai Bekasi

Ini kabar gembira untuk warga Bekasi.  Perjalanan kerera Bandara segera akan diperpanjang sampai Bekasi. PT Railink menjanjikan perpanjangan akan diterapkan mulai April ini.

Menurut sang  Direktur Operasi dan Teknik PT Railink, Purwanto Handry Nugroho,  perjalanan itu tidak setiap jam. Waktunya hanya dilakukan saat di luar jam sibuk, khususnya ketika kereta dari “Jawa” sudah masuk semua ke Jakarta. Tepatnya antara jam sembilan pagi hingga sekitar pukul tiga petang.

Menurut Purwanto, perpanjangan rute hingga ke Bekasi ini untuk meningkatkan kualitas layanan kereta Bandara. Menurut dia, banyak sekali permintaan yang datang ke pihaknya agar rute kereta Bandara diperpanjang sampai Bekasi.  Dan setelah mengkaji beberapa aspek, PT Railink memutuskan untuk memanjangkan rute kereta Bandara sampai Bekasi. Bahkan, menurut dia, tidak mustahil juga kelak hingga Cikarang.

Purwanto juga menegaskan, pengoperasian kereta Bandara itu juga sudah memperhitungkan jam operasi KRL sehingga dengan demikian, kereta Bandara tak akan membuat perjalanan KRL tersendat dan berkurang.

Beroperasinya kereta Bandara sampai Bekasi ini disambut gembira sejumlah warga Bekasi. “Bagaimana pun ini sudah sangat membantu kami,” kata Ruki, warga Tambun. Menurut dia, ke Bandara Soekarno Hatta dengan mobil selalu membuatnya waswas karena jalan selalu tak bisa diprediksi. “Begitu macet atau ada tabrakan di jalan tol, kita bisa ketinggalan pesawat,” katanya. Ia berharap kelak, kereta Bandara juga bisa berangkat dari Bekasi pagi hari. (Kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates