Info Terbaru

Pembangunan Stasiun Bandara Manggarai Segera Selesai

Stasiun Menggarai terus berbenah diri menyiapkan sebagai stasiun teransit  terbesar. Diperkirakan paling lama empat bulan lagi pembangunan stasiun ini sebagai stasiun pemberangkatan kereta bandara selesai.  “Katanya paling lama Juli selesai,” kata seorang staf Stasiun Manggarai yang tak mau disebut namanya.

Menurut dia, para pejabat  PT KAI mendesak kontraktor untuk segera menyelesaikan pembangunan secara tepat waktu. “Juga diingatkan hati-hati karena adanya kasus bangunan konstruksi yang rubuh,” ujar petugas ini lagi.

Jika stasiun ini  jadi, maka kereta bandara akan berangkat dan berhenti di stasiun ini.

Stasiun Manggarai merupakan stasiun transit paling ramai dibanding  stasiun lain. Para penumpang dari Bekasi yang akan ke Stasiun Tanahabang juga turun di sini. Karena itulah, kelak akan dibangun terowongan yang bisa menghubungan peron hingga Stasiun Bandara yang berada di sebelah timur rel kereta jurusan Jakarta-Bogor itu.

Salah satu yang juga segera dibenahi kelak, adalah bagian depan stasiun yang kini dipenuhi ojek dan penjual makanan. “Semua itu akan digusur sehingga stasiun ini menjadi lapang dan indah,” kata petugas itu lagi. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates