Info Terbaru

Laris, Jadwal Kereta Bandara Ditambah

Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta yang resmi beroperasi mulai 2 Januari 2018 lalu kini menambah delapan jadwal perjalanan mereka.

Sebelumnya, kereta yang diresmikan Presiden Jokowi itu memilki 42 perjalanan. Kini, mulai Jumat pekan lalu, jadwalnya ditambah delapan perjalanan, hingga, sekarang menjadi 50 perjalanan per hari.

Penambahan ini, menurut Porwanto Handry Nugroho, Direktur Operasi dan Teknik PT Railink selaku operator KA Bandara karena tingginya minat orang menggunakan kereta yang di dalamnya ada fasilitas TV dan toilet resik itu. “Melihat besarnya antusiasme masyarakat maka kami melakukan penyesuaian perjalanan kereta secara bertahap,” kata Porwanto

Jadwal penambahan itu sebagai berikut: keberangkatan pukul 06.51, pukul 11.51 WIB, pukul 14.51 WIB, pukul 17.51 WIB. Keberangkatan pukul 20.51 WIB bergeser ke pukul 21.33 WIB.

Kemudian, keberangkatan keberangkatan dari Stasiun Soekarno Hatta – Stasiun Sudirman Baru menjadi Pukul 06:10, 13.10, 16.10, 19.10 , dan pergeseran jadwal dari pukul 21: 40 menjadi pukul 22.10.

Untuk sementara stasiun yang dapat digunakan untuk menaikan dan menurunkan KA Bandara adalah Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soetta dengan tariff Rp 70 ribu rupiah.  Untuk mereka ingin memilih letak bangku sendiri, dibolehkan dengan syarat membayar uang tambahan Rp 7.000.

Kereta Bandara direncanakan, kelak, berangkat juga dari Stasiun Manggarai. Hingga kini pembangunan stasiun kereta Bandara di Stasiun Manggarai masih dikebut. (sir)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates