Info Terbaru

Asyik, Tahun Baru Kereta Sampai Jam 02.00

Warga Jabotabek yang akan ber hepi-hepi di malam tahun baru tak perlu waswas dengan transportasi kereta. Mengantisipasi kebutuhan masyarakat, PT Kereta Commuterline Indonesia memperpanjang jam operasi kereta commuterline pada malam tahun baru hingga pukul 02.00  pagi. Biasanya  Commuterline berhenti beroperasi pukul 24.00.

Selain menambah jam operasi, jumlah perjalanan kereta juga ditambah  sebanyak 23 perjalanan. Penambahan 23 perjalanan itu dilakukan di atas pukul 24.00, yakni mengantisipasi para penumpang yang akan kembali ke rumah.  Pada hari biasa,  jumlah perjalanan Commuterline adalah sebanyak 926.

Juru bicara PT Kereta Commuterline, Eva Chairunisa, menyatakan penambahan perjalanan kereta difokuskan pada perjalanan ke  arah Bogor, Bekasi, dan Serpong. Sejumlah stasiun yang diperkirakan akan dibanjiri penumpang dan telah diantisipasi adalah stasiun Sudirman, Manggarai, Tanahabang, Duri, Juanda, dan Kota. Pada stasiun itu akan ditambah loket penjualan karcis selain juga akan ditambah aparat keamanan dan kebersihan.

Seperti biasa, sebelum menjelang pukul 24.00, biasanya penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bogor, Depok, Tangerang, Cikarang, dan Rangkasbitung. Jika setiap hari rata-rata penumpang kereta sebanyak 750 ribu maka pada malam tahun baru diperkirkan naik sekitar 15 persen.

Di Jakarta, untuk  “menyambut” ledakan penumpang dari kereta ini, PT Transjakarta akan mengoperasikan busway sepanjang 24 jam nonstop. Alhasil, para warga Jabotabek tak perlu waswas dengan soal transportasi. (riq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates