Info Terbaru
Menteri Budi Karya dan Kereta Bandara

Menteri Budi Karya dan Kereta Bandara

Menteri Perhubungan Budi Karya mengaku gembira kereta Bandara segera beroperasi. Saat naik kereta ini Selasa kemarin, ia meminta PT Railink, operatornya, menguji coba kereta ini pada jam sibuk. “Supaya tahu bagaimana kekurangannya sehingga bisa dibenahi segera,” kata Budi. Menurut dia kereta ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan menuju Bandara hingga 30 persen.

Kereta Bandara agak mundur dari rencana uji cobanya yang sebelumnya direncanakan pada pekan pertama Desember. Rencananya Presiden akan meresmikan kereta ini pertengahan bulan ini, sehingga sebelum Natal masyarakat bisa menggunakannya. Pada 1 Januari, karcis resminya seharga Rp 100 ribu.

Kemarin Budi menikmati perjalanan kereta ini sembari mengecek kelengkapan dan fasilitas dalam kereta. Kereta ini disediakan TV, AC, dan toilet laki perempuan terpisah.

Kereta ini, menurut Budi, akan berhenti di Stasiun Sudirman karena stasiun Manggarai  memang belum rampung penggarapannya. Kereta Bandara, yang setiap jalan mengangkut 275 penumpang akan melewati Stasiun Batuceper dan setiap hari aka nada 124 keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates