Info Terbaru

Libur Akhir Tahun PT KAI Tambah Layanan Kereta

Menyambut libur akhir tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Yogyakarta akan menambah enam rangkaian kereta api.
“Tepatnya kereta api tambahan tersebut akan dioperasikan mulai tanggal 21 Desember 2017-7 Januari 2018, jadi selama 17 hari,” kata Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budianto, di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 15 November 2017.

Pada momentum tersebut, pihaknya memperkirakan akan ada kenaikan jumlah penumpang antara 4-6 persen.

Untuk beberapa rangkaian kereta api (KA) tambahan yang akan dioperasikan, di antaranya KA Taksaka pagi dan malam, KA Sancaka, KA Lodaya, KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga dengan tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Totalnya kalau dihitung ada sekitar 3 ribu seat tambahan. Kalau melihat tahun lalu dalam satu hari bisa lebih dari 13 ribu seat yang kami sediakan,” katanya.

Eko mengatakan penjualan tiket untuk KA ekstra tambahan tersebut mulai 1 November 2017, sedangkan untuk KA reguler dijual tiga bulan atau 90 hari sebelum tanggal keberangkatan.

“Kalau sampai saat ini ketersediaan tiket masih banyak tetapi kami imbau kepada masyarakat yang sudah punya rencana melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api di akhir tahun agar segera membeli tiket,” katanya. ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates