Info Terbaru
Kereta Bandara Sudah 90 Persen

Kereta Bandara Sudah 90 Persen

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan perkembangan Kereta Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai 90 persen.
Dia optimistis proyek kerja sama Angkasa Pura II dengan PT KAI tersebut selesai sesuai target pada 25 November 2017. “Kami optimistis ini sesuai dengan target karena berikutnya 25 November sudah akan bisa beroperasi. Progres sudah mencapai 90 persen” kata Budi saat meninjau pengerjaan Kereta Bandara di Batu Ceper, Tangerang, Sabtu 7 Oktober 2017.

Budi mengatakan urusan pembebasan lahan sudah selesai. Menurut Budi kali ini yang masih harus diselesaikan adalah pengerjaan rel dan elektrifikasi dari Stasiun Batu Ceper, Tangerang ke Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Budi, kemungkinan tiket kereta bandara dibanderol dengan harga Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. “Kami masih berdiskusi soal tarif. Akan kami selesaikan bulan ini,” kata Budi.

Kisaran tarif tersebut dinilai wajar karena pengguna kereta bandara diperkirakan kalangan menengah atas. Selain itu masyarakat diprediksi tidak menggunakannya untuk transportasi harian.

Budi menegaskan tidak ada subsidi yang diberikan pemerintah pada tarif kereta bandara.
Masyarakat diharuskan transit di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan untuk bisa menaiki Kereta Bandara. Selain dengan Stasiun Manggarai, Kereta Bandara juga terhubung dengan Sky Train yang terkoneksi dengan terminal satu, dua, dan tiga Bandara Soekarno-Hatta.

Sabtu, 7 Oktober 2017, Budi beserta jajarannya meninjau progres kereta bandara setelah meresmikan Stasiun KRL Bekasi Timur. Usai acara peresmian, Budi langsung menuju loket Stasiun Bekasi Timur dan membeli satu tiket KRL menuju Manggarai. (Tempo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates