Info Terbaru
Pembangunan Stasiun Bandara Dimulai

Pembangunan Stasiun Bandara Dimulai

Direncanakan Desember 2015 selesai. Terhubung hingga Stasiun Manggarai.

Sejak pekan lalu pembangunan stasiun bandara sudah dimulai. Stasiun itu didirikan di depan Gedung 632 kawasan bandara.

Menempati lahan seluas 7.200 meter persegi, stasiun yang direncanakan selesai  pada Desember 2015 ini menghabiskan dana Rp 193 miliar. Rencananya stasiun ini akan terhubung dengan terminal 1 dan 2.

Menurut juru bicara PT Angkasa Pura II  Cabang Bandara Soekarno Hatta,  Yudis Tiawan,  akan ada sekitar 400 tiang pancang di lokasi stasiun ini untuk pembuatan proyek stasiun, karena itu demi keselamaatan ada sejumlah rute jalan yang melewati lokasi proyek dialihkan.

Stasiun Bandara kelak akan terhubung hingga Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan. Stasiun Manggarai akan menjadi sentral dari pemberhentian kereta bandara.

Untuk pembangunan stasiun ini PT KAI bekerja sama dengan PT Adhi Karya. Stasiun ini, menurut Yudis, akan terintegrasi dengan automated people mover system (APMS) yang akan menghubungkan Terminal 1, 2, dan 3 hingga ke areal sky city. Jika kelak jadi, maka diharapkan problem kemacetan menuju bandara yang kini sudah akut terpecahkan. Di banyak kota, seperti Singapura dan Malaysia, kereta bandara sudah sejak lama beroperasi dan menjadi transportasi favorit penumpang pesawat. (yup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates