Info Terbaru
Pengguna Commuter Line di Stasiun Tanjung Priok dan Ancol Meningkat

Pengguna Commuter Line di Stasiun Tanjung Priok dan Ancol Meningkat

Selama libur Lebaran 2016, stasiun yang baru beroperasi yakni Stasiun Tanjung Priok dan Ancol mengalami lonjakan penumpang yang signifikan.

Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, Kamis (7/7/2016) mengatakan, di Stasiun Tanjung Priok pada Rabu kemarin jumlah pengguna commuter line mencapai 2.000 orang. Rata-rata per hari jumlah pengguna di stasiun itu hanya 800 penumpang.

Sedangkan di Stasiun Ancol, yang baru di buka pada 25 Juni, jumlah pengguna sebanyak 900 orang pada hari pertama Lebaran.

“Untuk Stasiun Tanjung Priok, ini merupakan jumlah tertinggi sejak stasiun tersebut kembali melayani KRL pada Desember 2015. Sementara Stasiun Ancol yang berada pada rute Jakarta Kota – Tanjung Priok dan baru dioperasikan kembali pada tanggal 25 Juni 2016, pada hari Lebaran pertama kemarin melayani hingga 900 pengguna jasa,” ujar Eva.

Peningkatan penumpang pada libur Lebaran kali ini telah diantisipasi PT KCJ. Eva mengatakan pihaknya telah menambah petugas pengamanan dan pelayanan hingga dua kali lipat.

Pihaknya mengimbau agar pengguna commuter line lebih berhati-hati dengan adanya lonjakan penumpang tersebut.

“Kami mengimbau para pengguna KRL Jabodetabek pada hari kedua Lebaran untuk lebih berhati-hati karena padatnya pengguna KRL di sejumlah stasiun. Selain itu, pengguna juga diimbau untuk dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih baik,” ujar Eva.

Khusus untuk Stasiun Ancol, selama musim libur Lebaran, tersedia bus feeder dari stasiun menuju ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang disesuaikan dengan jadwal 12 perjalanan KRL yg melintas di Stasiun Ancol. Bus gratis itu tersedia mulai tanggal 6 hingga 10 Juli 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates