Info Terbaru

Jadwal Kereta Berubah, Penumpang Demo di Stasiun Tambun

Ratusan penumpang kereta api lokal tujuan Jakarta- Purwakarta melakukan aksi demo di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi. Aksi tersebut berlangsung sekitar satu jam.

“Ada perubahan jadwal kereta api. Ini adalah imbas dari berubahnya jadwal Commuter Line mulai 1 Juni. Pagi ini penumpang sempat berdemo menuntut PT KAI untuk mengembalikan jadwal seperti semula,” ujar Kepala Stasiun Tambun Muhammad Maulana ketika dihubungi Kompas.com, Senin (2/6/2014).

Maulana mengatakan, memang telah terjadi perubahan jadwal kereta api Jakarta- Purwakarta. Hal ini karena adanya perubahan jadwal Commuter Line sejak 1 Juni lalu.

Maulana mengakui, PT KAI memang telah mengurangi armada kereta api Jakarta- Purwakarta. Sebelumnya, beroperasi delapan rangkaian, tetapi sekarang menjadi enam rangkaian. Terkait tuntutan tersebut, Maulana mengatakan akan mengusulkannya ke pihak PT KAI.

“Mulai 1 Juni, kereta api Jakarta- Purwakarta memang dikurangi dari 8 rangkaian menjadi 6 rangkaian,” ujar Maulana.

Stasiun Tambun merupakan stasiun yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Stasiun ini tidak dilewati kereta Commuter Line, hanya dilintasi oleh kereta lokal saja. Sementara itu, Commuter Line hanya melintas sampai Stasiun Bekasi. Jadwal perjalanan kereta lokal di Stasiun Tambun berubah sejak jadwal Commuter Line juga berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates